Timnas Italia Tertahan dari Bosnia pada UEFA Nations League

timnas italia

topmetro.news -Timnas Italia tertahan imbang 1-1 ketika menjamu Bosnia-Herzegovina. Dalam pertandingan pertama UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 1 (A1) Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (5/9/2020).

Bahkan, Italia harus tertinggal lebih dulu akibat gol Edin Dzeko untuk Bosnia, sebelum membalas melalui Stefano Sensi. Demi mengamankan satu poin dari laga tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu jadi permulaan yang kurang ideal bagi Italia pada tahun 2020. Mengingat tahun lalu tim besutan Roberto Mancini itu, menyapu bersih 10 pertandingan mereka dalam fase kualifikasi Euro 2020.

Akibatnya, Italia memulai Nations League dengan menempati peringkat ketiga klasemen Grup A 1, posisi bawah dari Belanda (3) dan Bosnia (1).

Kendati tampil sangat dominan menguasai bola sepanjang babak pertama. Skuad Gli Azzurri tak sekali pun memberi ancaman berarti bagi kiper Ibrahim Sehic, hingga waktu istirahat.

Delapan menit memasuki babak kedua, kiper Gianluigi Donnarumma meninggalkan sarangnya dan memperdaya oleh Armin Hodzic. Beruntung Italia terselamatkan tiang gawang yang menolak bola. Dua menit berselang giliran Bosnia yang terselamatkan tiang gawang, ketika Lorenzo Insigne mengambil bola sepak pojok.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Italia Tak Terhentikan Tekuk Liechtenstein

Bosnia memimpin pada menit ke-57 ketika Dzeko berdiri bebas, tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan sundulan Toni Sunjic dalam situasi sepak pojok. Namun 10 menit berselang, Italia segera menyamakan kedudukan ketika Insigne menempuh langkah rasional, dengan mengirim umpan tarik setelah menusuk dari sisi kiri. Dan bola terselesaikan dengan tenang oleh Sensi, untuk menjebol gawang tim tamu.

Kedua tim berusaha untuk mencari gol kemenangan, dan Bosnia hampir mendapatkannya tepat pengujung laga. Ketika Muhamed Besic bisa melakukan tusukan dalam sebuah serangan balik, sayang tembakan penyelesaiannya masih melenceng pada sisi gawang.

Bosnia selanjutnya akan menjamu Polandia, dalam laga kedua Grup A1 pada Selasa (8/9/2020), sedangkan Italia pada saat bersamaan bertandang ke Belanda.

Timnas Italia Kelelahan dan Tak Tajam

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengatakan timnya kelelahan dan tak memiliki ketajaman. Timnas Italia harus rela hanya bermain imbang 1-1 pada laga UEFA Nations League melawan timnas Bosnia & Herzegovina, Sabtu (5/9/2020).

Sempat tertinggal oleh gol Edin Dzeko, Stefano Sensi membawa Italia meraih hasil imbang, pada laga perdana grup 1 Liga A tersebut.

Roberto Mancini mengaku bahwa timnas Italia memang memiliki banyak kekurangan pada laga tadi malam.

“Kami mencoba sampai akhir dan memiliki beberapa peluang, tetapi kami kelelahan jelang akhir. Tentu saja kami kecewa tak bisa menang, tetapi tim ini tak memiliki ketajaman bermain,” ujar Mancini kepada RAI Sport usai laga.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment